Langsung ke konten utama

Pekerjaan Kantor


PEKERJAAN TENTANG KANTOR





Berdasarkan hasil penelitian G.R Terry terhadap perusahaan-perusahaan di AS, persentase pekerjaan-pekerjaan kantor untuk menunjang tugas utama perusahaan adalah sebagai berikut :


a.       Typing (mengetik)                                     = 24,6%
b.      Calculating (menghitung)                         = 19,5%
c.       Checking (memeriksa)                             = 12,3%
d.      Filling (menyimpan)                                 = 10,2%
e.       Telephoning (menelepon)                      =   8,8%
f.       Duplicating (menggandakan)                 =   6,4%
g.       Mailing (persuratan)                                =   5,5%
h.      Other (lain-lain)                                         = 12,5%

Total                                                                        = 100%


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Fungsi, Kegunaan Ms. Publisher

Pengertian Microsoft publisher, Fungsi, Kegunaan serta kelebihan dan kekurangannya –  Sobat sudah pernah dengar aplikasi ini ? Saya yakin sobat masih awam dengan aplikasi buatan microsoft ini. Ya, wajar saja jika sobat masih awam. Di sekolah pun masih sangat jarang yang mempergunakannya. Walaupun begitu, aplikasi ini juga memiliki berbagai manfaat yang patut untuk dicoba… Mengenal Microsoft Publisher : Pengertian, Fungsi dan Kegunaan Pengertian Microsoft Office Publisher Microsoft Publisher adalah program aplikasi yang termasuk dalam bagian Microsoft Office Suite dari Perusahaan Microsoft yang digunakan untuk kegiatan desktop publishing. Hah ? Desktop Publishing ? Apa itu ? Ya, desktop publishing intinya menghasilkan sesuatu untuk diterbitkan, seperti majalah, poster, brosur, katalog, kartu ucapan, koran, mading, kalender, dan lain-lain. Sesuai dengan namanya “Publisher” yang berarti Penerbit. Jadi intinya aplikasi ini dipergunakan untuk mem...

Pelayana Prima

Pengertian Pelayanan Prima / Excellent Service 1.     Anda perlu mempelajari konsep pelayanan prima. Konsep ini sangat penting terlebih  jika Anda adalah orang yang berhadapan dengan customer secara langsung atau disebut sebagai  frontliner  seperti kasir,  waiters ,  customer service , dan sebagainya. Keuntungan yang dapat diperoleh dari penerapan pelayanan prima ( excellent service ) antara lain: ·          Keputusan pihak pelanggan untuk segera membeli produk yang kita tawarkan pada saat itu juga. ·          Menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap barang / produk produsen yang bersangkutan. ·          Mempertahankan pelanggan agar tetap loyal menggunakan produk produsen yang bersangkutan ·          Dapat menghindarkan terjadinya tuntutan-tuntutan terhadap penjual yang ...

Komunikasi Efektif

Komunikasi Efektif, Pengertian Tujuan Fungsi ( 3.6 ) Pengertian Komunikasi Efektif Komunikasi efektif yaitu komunikasi yang mampu menghasilkan perubahan sikap (attitude change) pada orang lain yang bisa terlihat dalam proses komunikasi. Pengertian Komunikasi Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi nonverbal. Faktor yang mempengaruhi komunikasi diantaranya : Ø Latar belakang budaya Interpretasi suatu pesan akan terbentuk dari pola pikir seseorang melalui kebiasaannya, sehingga semakin sama latar belakang budaya antara komunikator den...